Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimanytan Selatan terus berupaya mempromosikan tempat objek wisata di "Bumi Bersujud" melalui Duta Wisata, Putri Pariwisata, Putra Putri Tenun untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan dikenal orang banyak hingga ke mancanegara.

"Sebanyak 30 peserta finalis terpilih sebagai duta wisata Tanah Bumbu diantarantya lima pasang sebagai duta wisata atau nanang galuh, sepuluh putri pariwisata dan lima pasang putra putri tenun yang akan bertugas menjadi pembicara dan membagikan informasi tentang potensi pariwisata di Tanah Bumbu," Kepala Dinas Disbudporpar Tanah Bumbu Hamaludin Tahir di Batulicin Selasa.

Ia menjelaskan, ada dua titik objek wisata alam yang menjadi andalan pemerintah daerah untuk diperkenalkan hingga luar daerah bahkan ke mancanegara.

Dua objek wisata tersebut yakni pantai angsana yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya dan objek wisata goa liang bangkai di Kecamatan Mentewe atau sekitar 45 km dari ibukota Kabupaten.

Di tempat wisata tersebut kini pemerintah daerah telah membangun beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti saat ini banyak fasilitas pendukung lainnya agar para wisatawan lebih betah saat berkunjung ke tempat tersebut.

"Kami berharap, duta wisata periode 2022 yang sudah terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam mempromosikan objek wisata di Tanah Bumbu. Jika pengunjung wisata ramai maka pendapat asli daerah juga meningkat," pungkasnya.

Pewarta: Sujud/Diskominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022