Bupati Banjar Saidi Mansyur mengharapkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Banjar mampu memajukan pengembangan Tilawatil Qur'an di kabupaten setempat. 

"Kami berharap, seluruh pengurus LPTQ mampu memberikan yang terbaik dan menjalankan perannya dalam memajukan tilawatil Qur'an dan nilai-nilai agama di masyarakat," ujar bupati di Martapura, Sabtu. 

Pernyataan itu disampaikan bupati saat menghadiri rapat kerja daerah LPTQ Kabupaten Banjar tahun 2022 di Aula Barakat Martapura yang menjadi wadah pengurus bertukar pikiran guna memajukan organisasi. 

Menurut bupati, pihaknya sangat mengapresiasi pengurus LPTQ Banjar yang menggelar rakerda sehingga bisa saling bersinergi pengurus kabupaten dan kecamatan dalam memajukan pengembangan tilawatil Qur'an 

"Kabupaten Banjar pada perhelatan besar MTQ Nasional XXIX di Provinsi Kalsel menyediakan enam venue lomba yang seluruhnya diharapkan bisa berjalan lancar, aman dan tertib serta sukses," ucapnya. 

Usai membuka kegiatan, Bupati Saidi menyerahkan simbolis bahan rakerda kepada Camat Matraman sebagai tuan rumah MTQ tingkat kabupaten yang diharapkan berjalan tertib, aman dan lancar tanpa hambatan. 

Penyerahan disaksikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar H Najwan Noor, Ketua Komisi IV DPRD Banjar Ahmad Syarwani, Ketua LPTQ Kabupaten Banjar Masruri dan peserta rakerda tersebut.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022