Tanjung (Antaranews Kalsel) - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Munawarah meraih juara pertama Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Kalsel untuk bidang lomba Agronomi.


Peringkat keduanya juga direbut siswa SMK asal Tabalong atas nama Nor Halimah dari SMK Negeri 1 Muara Uya dan posisi ketiga diraih oleh siswa SMKN 1 Tapin Selatan, Khairiah, jelas Kepala Bidang Pendidikan Lanjutan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Rosdianoor di Tanjung, Rabu.

"Selain bidang lomba agronomi, siswa SMK Tabalong juga meraih juara pada Lomba Kompetensi Siswa untuk bidang ladies dressmaking, perikanan, network support dan hotel akomodasi," katanya.

Untuk bidang perikanan, siswa SMK Negeri 1 Banua Lawas, Satria Afrias Wahyu Putra meraih peringkat kedua dan posisi pertama dan ketiga diraih siswa SMK Negeri Tapin Selatan dan SMK Negeri 1 Marabahan.

LKS tingkat Provinsi Kalsel dilaksanakan selama empat hari 20 sampai 23 Nopember 2015 di Kabupaten Tabalong diikuti 284 siswa SMK dari 13 kabupaten/kota.

Dari 22 bidang yang dilombakan, siswa SMK asal Banjarmasin mendominasi posisi pertama mulai dari bidang teknologi otomotif, web design, animasi, ladies dressmaking, marketing, akutansi dan restaurant service.

Sedangkan siswa SMK asal Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih peringkat pertama pada bidang lomba bricklaying dan Wall and floor tiling

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015