Tanjung,  (AntaranewsKalsel) - Maskapai penerbangan PT Kalstar Aviation akan melayani rute penerbangan dari Balikpapan ke Bandara Warukin Kabupatan Tabalong, Kalimantan Selatan.


Kepala UPT Bandar Udara Warukin, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Ady Fajar, di Tanjung, Minggu, mengatakan, saat ini hanya satu rute Tanjung-Balikpapan yang akan dilayani pihak Kalstar.

Sementara rute Tanjung-Banjarmasin ditunda dulu karena pesawatnya masih dalam proses perbaikan, jelas Ady.

Penerbangan rute Tanjung-Balikpapan sendiri secara resmi akan dibuka pada 24 Nopember 2015 dengan ditandai acara syukuran atau doa di Bandar Udara Warukin.

Ady menambahkan PT Kalstar akan melayani rute penerbangan Tanjung- Balikpapan dan sebaliknya tiga kali dalam seminggu yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Tiket sudah bisa dibeli di agen-agen penjualan atau langsung online ke kalstaronline.com," jelas Ady lagi.

Untuk tarif tiket pun sudah ditetapkan pihak maskapai yakni Balikpapan-Tanjung Rp571.700 - Rp801.600 dan Tanjung-Balikpapan Rp450.500 - Rp659.500.

Adanya pengembangan rute oleh PT Kalstar ungkap Ady menjadi langkah awal pengoperasian Bandara Warukin menjadi bandara umum sehingga masyarakat di `Bumi Saraba Kawa` ini bisa memanfaatkannya.

Bandar Udara Warukin sendiri merupakan satu-satunya bandara di Banua Anam (Benua Enam) yang mencakup enam kabupaten ini, telah siap untuk digunakan pesawat jenis ATR 42 maupun ATR 72 dengan panjang landasan pacu 1.400 meter.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015