Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Gelar debat ke-3 atau trakhir pasanga calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin pada Pilkada 2015 hampir sama-sama "menjual" pelayanan untuk menarik minat pemilih.


Debat ke-3 paslon Walkot dan Cawalkot Banjarmasin berlangsung di Hotel G`Sign, Sabtu malam, di mana ketiga pasangan hadir, yakni, nomor urut 1 Rojiansyah dan Budiono, nomor urut 2 Zulfadli Gazali dan Zainuddin, nomor urut 3 Ibnu Sina dan Hermansyah.

Acara debat yang berlangsung di lantai delapan hotel tersebut berlangsung cukup meriah, karena masing-masing pendukung hadir, di mana sorak sorai terus terdengar, setiap kali "jagonya" memaparkan visi dan misi memberikan pelayanan bagi masyarakat jika terpilih.

Cawalkot Rojiansyah menyatakan, debat trakhir ini menjadi momen penting bagi pihaknya untuk menyampaikan visi dan misi di mana diantara janji mereka akan memperbaiki pelayanan persampahan dan perbaikan jalan juga drainase.

"Ini penting diketahui seluruh masyarakat Banjarmasin, bahwa kami maju untuk mengabdi membawa daerah ini kearah lebih baik lagi," ujar Cawalkot lewat jalur indepanden ini.

Sementara itu, Zulfadli Gazali menyatakan visi dan misinya terpenting itu menjadikan kota ini layak tinggal dan hidup, di mana pelayanan kesehatan dan pendidikan menjadi program prioritas.

"Selain itu meningkatkan prekonomian dan layanan publik, demikian pula menjadikan pemerintah yang bersih dari korupsi," tutur Cawalkot yang didukung koalisi partai PKB, PPP, dan Nasdem ini.

Sedangkan Ibnu Sina menyampaikan, pihaknya akan membawa pemerintahan Banjarmasin ini yang memberikan kemudahan pelayanan bagi publik, selain itu akan menata trasportasi massal sebagai jasa pelayanan yang nyaman bagi masyarakat.

"Selain itu, kita ajan menghidupkan pula trasportasi sungai. Program yang penting pemberdayaan masyarakat ekonomi, dan penanggulangan masalah sosial," ujar Cawalkot yang didukung koalisi partai PKS, PDIP, Gerindra, Hanura, PAN, dan Golkar itu.

Ketua KPU Kota Banjarmasin Bambang Budianto menyatakan syukurnya acara debat terakhir ini berjalan lancar dan sukses, terlebih itu aman dan damai.

"Kita harap masyarakat cermat menilai semua calon, bagaimana gagasan dan idenya membangun kota ini, hingga memiliki ketetapan untuk memilih pemimpin selanjutnya pada 9 Desember 2015 nanti," ujarnya.

Dia mengharapkan, semua pendukung calon dan masyarakat pada umumnya menjaga kondusifitas daerah ini yang sudah berjalan baik sejauh ini hingga pesta demokrasi ini bisa berjalan sukses dan terpilih pemimpin yang diinginkan semua.

"Yang pasti itu, semua masyarakat yang memilikinhak memilih agar jangan tidak ke TPS pada pencoblosan nanti, sebab suara anda bisa sebagai penentu pemimpin daerah ini selanjutnya, jadi harus sesuai hati nurani," terangnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015