Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru Napsiani Samandi memberikan masukan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam penyusunan RKPD tahun 2023.

"Ada beberapa masukan yang kami sampaikan kepada wali kota maupun pimpinan SKPD dalam penyusunan RKPD 2023 sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat," ujarnya di Kota Banjarbaru, Ahad. 

Sebelumnya, Napsiani menghadiri Forum Gabungan SKPD lingkup Kota Banjarbaru membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2023 yang dihadiri Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin dan pimpinan SKPD, Rabu (9/3). 

Menurut Napsiani, pihaknya sebagai perwakilan DPRD Kota Banjarbaru, menyampaikan sejumlah saran dan masukan berbagai bidang dalam penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah tersebut. 

Disebutkan politisi PPP itu, bidang kesehatan hendaknya ditingkatkan fasilitas kesehatan sehingga dapat lebih siap lagi dalam penanganan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga sekarang. 

Kemudian, bidang pendidikan perlu dilakukan pemetaan sekolah-sekolah agar pembangunannya merata dan di bidang infrastruktur agar dilakukan pemeliharaan termasuk fasilitas umum agar berfungsi maksimal. 

Sementara di bidang pelayanan publik diharapkan petugas pelayanan lebih ramah sehingga masyarakat merasa nyaman disamping fasilitas dan jenis layanan di Mal Pelayanan Publik agar semakin ditingkatkan.

"Kami harapkan, seluruh pelayanan publik di Banjarbaru memberikan pelayanan terbaik dan prima mulai dari petugasnya hingga fasilitas yang disiapkan agar masyarakat tenang dan nyaman berurusan," pesannya. 

Dikatakan, pihaknya mendukung pembentukan Forum Gabungan SKPD karena menjadi wadah bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk berkoordinasi dengan pimpinan SKPD menyusun program pembangunan.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022