Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mulai melaksanakan proses lelang terbuka bagi 14 jabatan pimpinan tinggi pratama sejak hari ini hingga 14 Maret 2022.

"Lelang terbuka untuk ASN se-provinsi Kalsel, bagi yang memenuhi syarat," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto di Banjarmasin, Kamis.

Totok yang juga sebagai Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Banjarmasin tersebut menyatakan, pendaftaran bisa dilakukan secara daring atau online.

Tentunya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang boleh mendaftar dengan syaratnya sedang menjabat dan atau pernah menduduki pejabat administrator setidak-tidaknya 2 tahun berturut. Atau pejabat fungsional yang setara. Batas usia maksimal 56 tahun per 1 Mei 2022.

Adapun 14 jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang terbuka tersebut adalah, Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Banjarmasin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kota Banjarmasin.

Kemudian, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

Kemudian, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin dan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

"Kuota pendafyar tidak terbatas. Tapi kalau menurut aturan satu formasi itu setidaknya diisi oleh empat orang. Tapi kalau memang belum terpenuhi akan kita perpanjang waktu pendaftarannya," ucap Totok.

Adapun jadwalnya setelah pendaftaran itu, kata Totok, penerimaan berkas dilaksanakan pada 11 sampai 17 Maret 2022. Kemudian seleksi administrasi dilaksanakan pada 18 hingga 21 Maret 2022.

Selanjutnya, kata dia, pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan pada 22 Maret 2022. Penilaian rekam jejak dan klarifikasi dilaksanakan pada 22 sampai 24 Maret 2022. Test Kompetensi (Assesment) dilaksanakan pada 23 sampai 25 Maret 2022.

Adapula, kata dia lagi, pengumuman makalah dilaksanakan pada 26 Maret 2022.
Pemaparan makalah dan wawancara dilaksanakan pada 26 sampai 31 Maret 2022.

"Pengumuman Hasil Seleksi akhir dilaksanakan pada 4 April 2022," ujarnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022