Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menerima kunjungan Kepala ULP PLN  Marabahan Senopandu, Selasa (8/3).

Kunjungan tersebut terkait upaya peningkatan pelayanan listrik bagi masyarakat Desa Bahandang, Kecamatan Jejangkit sekaligus penyerahan penghargaan kepada bupati dari General Manager PLN Unit Induk Kalselteng.

Didampingi seorang stafnya, Senopandu menyampaikan progres jalur PLN di Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit telah berjalan. 

"Kemarin kami langsung ke lokasi dan melakukan pemantauan, Alhamdulillah tiang-tiang listrik beton sudah berdiri," ucapnya. 

Dia menambahkan, pihaknya terus melakukan perbaikan jaringan agar masyarakat Desa Bahandang bisa menikmati listrik layak di akhir tahun 2022. 

"Terus kami pantau dan kejar agar masyarakat Desa Bahandang bisa menikmati listrik layak. Sebagaimana harapan PLN sebagai BUMN untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," paparnya. 

Senopandu mengutarakan, penyambungan listrik ke desa-desa sebenarnya merupakan tugas dari Unit Pelayanan Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Kalselteng. 

Namun begitu, jelas dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dan melakukan pengawalan agar harapan bupati masyarakat Desa Bahandang bisa merasakan listrik layak tercapai. 

"Kendala kita mungkin masalah cuaca, terutama saat ini sering terjadi angin kencang dan hujan lebat," terangnya. 

Bupati Batola Hj Noormiliyani menyatakan, Pemkab Batola sudah sejak lama menyampaikan ke PLN agar di Bahandang bisa diberikan layanan listrik yang layak. 

"Saat kunjungan ke Bahandang saya khawatir bisa terjadi korsleting dan mengakibatkan kebakaran," ungkap bupati wanita pertama di Kalsel ini. 

Di akhir pertemuan ini, Senopandu menyerahkan penghargaan kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dari General Manager PLN Unit Induk Kalselteng Tonny Bellamy.

Penghargaan itu atas dukungan Pemkab Batola dalam keberlangsungan operasional ketenagalistrikan guna menopang pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022