Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kajati Kalsel) Dr Mukri menegaskan penegakan hukum harus tetap mempertimbangkan kondusifitas daerah agar situasi aman dan kondusif terjaga. Mukri menegaskan penegakan hukum harus tetap mempertimbangkan kondusifitas daerah agar situasi aman dan kondusif terjaga.

"Penegakan hukum seperti berjalan terus tapi situasi dan kondisi harus tetap kondusif," kata dia di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia yang penting penegakan hukum yaitu adanya kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan sebagai parameternya bisa dipedomani para jajaran di jajarannya.

Kepada masyarakat Mukripun berharap agar dapat memanfaatkan berbagai pelayanan atau konsultasi hukum di Kejaksaan seperti instrumen Penerangan Hukum dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ( Datun ).

Jadi tidak usah sungkan kita punya jaksa pengacara negara yang siap memberikan pengawalan bagi pemda, BUMN, dan sebagainya dalam rangka pembangunan strategi nasional dan daerah," jelasnya.
Prosesi penyambutan sederhana Kajati Kalsel Dr Mukri dan istri. (ANTARA/Firman)


Sebagai pejabat baru, pria yang sebelumnya Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung itupun mengaku melihat dulu sejauh mana problematika di daerah untuk mengambil langkah-langkah kedepan .

Termasuk terkait penegakan hukum tindak pidana korupsi, menurut dia tetap menjadi prioritas agar praktik-praktik merugikan merugikan keuangan negara dapat diminimalisir dan ditekankan. 

"Soal korupsi tidak perlu banyak bicara yang penting bekerja. Saya mohon dukungan teman-teman wartawan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar," timpalnya .  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022