Pemerintah Kota Banjarbaru siap memberikan asuransi jiwa kepada relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) sebagai bentuk perhatian atas kepedulian membantu pemadaman kebakaran maupun bencana lainnya.

"Asuransi jiwa yang diberikan kepada relawan BPK dan Damkar sebagai bentuk perhatian dan kepedulian atas sikap tanpa pamrih mereka," ujar Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Jumat malam. 

Pernyataan itu disampaikan wali kota saat silaturahmi dengan Banjarbaru Rescue (Barres) 698 koordinator gabungan Bantuan Barisan Kebakaran se-Banjarbaru di sekretariat Barres 698 Jalan Intan Sari, Sungai Besar.

Menurut wali kota, seluruh relawan BPK dan Damkar yang tergabung dalam Barres 698 diharapkan selalu menjaga solidaritas serta semangat menjaga masyarakat Banjarbaru dari segala musibah dan bencana.

"Kami berharap peran serta relawan BPK dan Damkar dalam setiap upaya penanggulangan bencana disamping terus meningkatkan solidaritas antar relawan sehingga wadahnya makin besar dan berkembang," ungkapnya.

Dikatakan, Pemkot Banjarbaru juga siap untuk membangun sinergi dan kolaborasi penanganan bencana baik masalah karhutla, kebakaran dan musibah lainnya yang kemungkinan terjadi di kota setempat. 

"Kami mengupayakan menambah jumlah hydran, juga sumur bor dan fasilitas pendukung lainnya seperti unit BPK yang kecil maupun besar agar setiap bencana bisa secepatnya tertangani," ucap dia. 

Ketua Banjarbaru Rescue (Barres) 698 Muhammad Farhani atau akrab disapa Bang Jack mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi atas dukungan Wali Kota Aditya khususnya asuransi jiwa yang diberikan. 

"Kami berterima kasih dan bersyukur atas perhatian dan kepedulian wali kota sehingga relawan mendapatkan asuransi jiwa dan bantuan peralatan pendukung lainnya," kata mantan Lurah Sungai Ulin Banjarbaru itu. 






 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022