Perum LKBN ANTARA dinilai berkontribusi besar mengawal kemajuan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang kini menduduki peringkat pertama perguruan tinggi terbaik di pulau Kalimantan dan posisi 47 ranking PTN dan PTS se-Indonesia.

"Alhamdulilah ANTARA terus hadir melalui penyebarluasan informasi di tengah atmosfer akademik ULM yang terus meningkat," kata Sub Koordinator Kerja Sama ULM Rakhman Farisi di Banjarmasin, Rabu.

Atas peran positif ANTARA tersebut, Rektor ULM Prof Sutarto Hadi pun tak ragu untuk melanjutkan kerja sama pemberitaan dengan ANTARA yang diwakili Kantor Biro Kalimantan Selatan.

Menurut Rakhman, kerja sama dengan ANTARA bernilai strategis karena segala informasi terkait ULM bisa disebarluaskan hingga dapat diketahui publik secara luas tanpa batas.

"ANTARA punya 34 kantor biro di seluruh Indonesia dan juga mempunyai kantor biro luar negeri dengan 300 lebih media berlangganan, tentu kami bersyukur bisa jadi mitra untuk kemajuan bersama," tutur Rakhman mewakili Rektor ULM.

Dia berharap pula ANTARA tetap jadi pelopor sekaligus pencerah menangkal arus informasi yang terkadang berkonten negatif, bahkan hoaks hingga menyesatkan agar masyarakat dapat teredukasi secara benar melalui pemberitaan positif yang mengusung prinsip cepat, akurat dan penting.
Sub Koordinator Kerja Sama ULM Rakhman Farisi dan tim saat penandatanganan kerja sama dengan ANTARA. (ANTARA/Firman)


Sementara Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Selatan Aulia Badar mengucapkan terima kasih kepada ULM atas kepercayaannya selama bertahun-tahun dalam penyebarluasan informasi.

Olly, begitu biasa Aulia Badar kerap disapa, tahu betul di tengah guncangan pandemi COVID-19, ULM dapat mempertahankan prestasinya sebagai PTN terbaik di pulau Kalimantan dan menjadi kebanggaan warga Kalimantan Selatan.

"Selamat kepada ULM karena lebih dari 95 persen dari 110 prodi telah terakreditasi A dan B bahkan 28 prodi di antaranya terakreditasi A termasuk institusi," katanya.

Menginjak usia 63 tahun pada 21 September 2021 lalu, ULM juga telah bertransformasi seiring berdirinya 12 gedung baru nan megah baik di kampus Banjarmasin maupun di Banjarbaru.

"Sekarang ULM juga menyongsong penerapan status Badan Layanan Umum (BLU) dari PTN Satker PNBP yang jadi kado manis di awal tahun 2022 bagi civitas akademica," kata Olly menyampaikan selamat untuk ULM.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022