Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan(HSS), Syamsuri Arsyad  beserta istri menghadiri peringatan Milad Yayasan Al Futuwwah Kandangan ke-12, bertempat di halaman SIT Qurrata A'yun Kandangan.

Ia mengatakan, selamat milad kepada Yayasan Al Futuwwah Kandangan yang ke-12 baik kepada pembina, pengurus yayasan serta para pendidik dan tenaga kependidikannya.

"Semoga dengan bertambahnya usia yayasan ini, menjadikan Yayasan Al Futuwwah menjadi berkembang semakin maju," katanya, saat menyampaikan sambutan, Rabu (23/2) kemarin.

Baca juga: Wabup HSS buka musrenbang Kecamatan Kalumpang

Selain itu, juga semakin solid, serta semakin besar kontribusinya turut membangun serta meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak sekaligus meningkatkan indeks pembangunan manusia di HSS.

Ia berharap eksistensi Yayasan Al Futuwwah juga dapat terus ditingkatkan sehingga semakin besar kontribusinya, dalam rangka turut membangun generasi muda yang cerdas dan agamis.

Pihaknya di tahun 2022 ini akan segera melaksanakan pembangunan Perpustakaan di depan SIT Qurrata A'yun Kandangan. Dana pembangunannya sudah disiapkan kurang lebih sebesar Rp9,9 miliar.

Baca juga: Poktan Hidup Makmur Madang hasilkan ratusan juta dari panen cabai

"Prosesnya saat ini sudah pada tahap lelang, maka dengan adanya perpustakaan ini diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menyokong kemajuan dunia pendidikan di daerah," katanya.

Menurut dia, pembangunan perpustakaan yang nantinya akan dibangun dengan cukup megah ini dilaksanakan di depan SIT Qurrata A'yun Kandangan, dikarenakan letaknya berdekatan dengan banyak sekolah, seperti SMKN 2 Kandangan, SMAN 2 Kandangan, SMPN 7 Kandangan, MTS Al Ihsan Gambah dan lainnya.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS, H M Yamani serta undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022