Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kalumpang, yang mana Kalumpang merupakan kecamatan terakhir yang melaksanakan musrenbang tingkat kecamatan, bertempat di aula kecamatan setempat.

Ia mengatakan, terkait dengan musrenbang selalu dihadapkan dengan berbagai usulan daftar isian dari masyarakat. dan pihaknya menyakini bahwa semua usulan tersebut adalah penting.

Baca juga: Bupati HSS sampaikan akhir evaluasi SAKIP

"Apabila anggarannya cukup, maka semua usulan akan dipenuhi akan tetapi jika anggarannya terbatas maka akan ada kata prioritas," katanya, dalam sambutan, Senin (21/2).

Dijelaskan dia, untuk prioritas itu sendiri juga terdapat banyak pertimbangan akan manfaat dan juga kegunaannya, bukan hanya asal bangun akan tetapi adanya dampak yang besar bagi masyarakat itu sendiri.

Ia mengingatkan kepada masyarakat karena adanya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) maka diharapkan semua kalangan untuk bisa bekerjasama, dalam menjaga kenyamanan di lingkungan masyarakat.

Baca juga: Wabup HSS buka musrenbang RKPD Kecamatan Daha Selatan

Seiring dengan adanya pilkades agar kiranya semuanya bisa memberikan suasana kondusif dan demokrasi benar terjaga, siapa pun yang terpilih nantinya itu adalah yang terbaik, jadi agar didukung bersama agar suasana aman dan nyaman.

"Kami juga kembali mengimbau tentang vaksinasi dan masker merupakan dua sejoli yang tidak terpisahkan, jadi kami menghimbau masyarakat untuk bisa selalu menerapkan protokol Kesehatan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022