Wakil Bupati (Wabup)  Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima kunjungan dari dari para pengusaha tambang rakyat yang tergabung dalam Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) HSS, di ruang kerjanya.

Ketua APRI HSS, Erlyn Faulita, di Kandangan, Rabu (23/2), mengatakan kedatangan pihaknya bersama pengurus sebagai silaturrahmi perdana, sekaligus memperkenalkan para pengurus yang baru terpilih pada kepengurusan APRI yang baru dibentuk di HSS.

Di HSS sendiri merupakan kabupaten terakhir yang dibentuk APRI di Kalimantan Selatan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Wabup atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS atas terbentuknya APRI HSS," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: Anugerah pajak daerah BPKPD HSS bentuk penerapan penghargaan dan sanksi

Dijelaskan dia, organisasi ini mewadahi para pengusaha tambang kecil khususnya yang ada di masyarakat, tak terkecuali mulai tambang bahan galian C sampai batubara non perusahaan.

Pihaknya sangat menginginkan adanya kerjasama dan bimbingan dari Pemkab HSS, untuk bagaimana agar para anggota APRI nantinya dalam kegiatan usahanya bisa melakukan dengan baik dan benar.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan pada prinsipnya Pemkab HSS selalu memberikan dukungan terhadap terbentuknya organisasi apapun di daerah ini, apalagi bertujuan untuk kepentingan bersama.

Baca juga: HSS launching beras sejahtera daerah tahun 2022 untuk 3.209 KPM

"Insya Allah, pemkab akan selalu mendukung keberadaan APRI, apalagi akan mewadahi para pengusaha rakyat kecil yang perlu bimbingan dan pembinaan," katanya.

Ditambahkan dia, berpesan sekaligus berharap kepada setiap organisasi apapun yang baru ataupun mau dibentuk di HSS, yang paling utama agar benar-benar memiliki legalitas sesuai dengan aturan yang berlaku, karena inilah yang merupakan landasan pertama untuk memberikan dukungan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022