Pemerintah Kabupaten Banjar didukung jajaran TNI/Polri terus fokus melaksanakan percepatan vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok di lingkungan masyarakat mencegah penyebaran COVID-19.

Percepatan vaksinasi itu ditandai gencarnya vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemkab Banjar dengan didukung berbagai pihak termasuk vaksinasi massal di halaman STAI Darussalam Martapura, Kamis. 

Selain vaksinasi massal, kegiatan juga diisi zoom meeting bersama Presiden RI Joko Widodo terkait percepatan vaksinasi diikuti Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantya Budi.

Pengarahan virtual kepala negara itu juga diikuti Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Kepala BIN Daerah Kalsel, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi S bersama sejumlah PJU dan Sekdakab Banjar Mokhammad Hilman.

"Kami didukung seluruh pihak baik Forkopimda, TNI/Polri maupun pihak lain, fokus melaksanakan vaksinasi sehingga setiap individu memiliki kekebalan tubuh mencegah penularan COVID-19," ujar bupati. 

Ia menekankan, selain fokus vaksinasi masyarakat juga diimbau menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19 terutama varian Omicron yang makin tinggi penularan. 

Dikatakan, protokol kesehatan yang ketat efektif mencegah penularan COVID-19 sehingga diminta seluruh individu dan masyarakat memiliki kesadaran menjalankan dan mentaati aturan dalam beraktivitas itu. 

"Intinya, selain pemerintah yang fokus melakukan percepatan vaksinasi, juga kesadaran masyarakat harus tinggi dan bersedia divaksinasi sehingga dapat benar-benar terwujud kekebalan kelompok," ungkapnya. 

Sementara, baik Kakorlantas maupun Kapolda gembira melihat antusiasme masyarakat mendatangi tempat yang dijadikan lokasi vaksinasi apalagi mereka yang datang bukan hanya orang tua tetapi juga anak-anak. 




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022