Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Rosehan NB bagi-bagi sembako pada kesempatan reses masa sidang I Tahun 2022.

Pada reses, 13 - 17 Februari 2022 mantan Wakil Gubernur Kalsel itu antara lain ke Antasan Bromo - Mantuil, ujung selatan Kota Banjarmasin atau ibukota provinsi tersebut.

Namun saat reses wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel I/Kota Banjarmasin itu cuaca kurang bersahabat seperti turun hujan.

Oleh karenanya, wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu segera kembali ke dalam "klotok" (perahu bermotor).
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Rosehan NB dengan menggunakan angkutan sungai berupa "klotok" (perahu bermotor) bagi-bagi sembako saat reses, 13 - 17 Februari 2022. (Istimewa)

Kecuali itu, sebelum kembali masuk klotok, Rosehan yang akrab dengan sapaan Julak Rose tersebut menyampaikan pesan patung Bekantan, maksudnya jagalah kebersamaan atau kerukunan selalu.

Bekatan maskot fauna Kalsel yang harus terjaga habitat/lingkungannya guna kelangsungan kehidupan binatang langka tersebut.

Sedangkan klotok merupakan transportasi air/angkutan sungai yang masih dominan untuk daerah pemukiman di pinggiran sungai atau kawasan terpencil yang belum ada jalan darat memadai.

Dalam kesempatan reses tersebut, Julak Rose tidak melakukan tatap dengan konstituennya mengingat masih masa pandemi COVID-19/Omicron, dan bahkan "Kota Seribu Sungai" Banjarmasin kini berada pada level III.




 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022