Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari mengajak masyarakat agar berbelanja ke pasar tradisional untuk membantu pedagang yang berjuang mencari rejeki di tengah pandemi.

"Mari kita gairahkan kembali belanja di pasar tradisional karena membantu pedagang kalangan bawah yang terus berjuang untuk memperbaiki ekonomi keluarga ditengah pandemi COVID-19 ini,"ujarnya di Banjarbaru, Rabu. 

Pernyataan itu disampaikan Nurkhalis setelah berbelanja di pasar tradisional modern "Bauntung" Banjarbaru akhir pekan lalu dan memborong dagangan mulai dari tahu, tempe, petai, cabai, tomat, ayam dan bahan pokok lainnya. 

Menurut Wakil Ketua Bapemperda itu, berbelanja di pasar tradisional secara otomatis akan membantu percepatan roda ekonomi masyarakat disamping banyak pilihan dan harganya yang relatif lebih murah. 

"Makanya saya senang berbelanja di Pasar Bauntung karena banyak pilihan dan harganya juga relatif lebih murah dibandingkan toko retail modern. Jika kita belanja, tentu sangat membantu pedagang kecil," ungkapnya. 

Dikatakan politisi muda PKS itu, keberadaan di pasar juga membuat dirinya dapat berinteraksi dengan banyak orang dan sebagai wakil rakyat bisa menyerap langsung berbagai aspirasi di sekitarnya.

"Di pasar tradisional banyak sekali orang sehingga kami dapat berdialog secara langsung mengenai berbagai permasalahan dan aspirasi yang bisa diserap dan diperjuangkan terutama dari pedagang kecil," ucapnya. 

Ditambahkan, pasar tradisional merupakan salah satu contoh dari sistem ekonomi yang baik karena kepemilikannya dimiliki banyak pihak dan tidak ada monopoli sehingga semuanya berjalan dengan baik. 

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat berbelanja di pasar tradisional sehingga dapat menggerakan roda perekonomian di Kota Banjarbaru yang harus bangkit di tengah pandemi COVID-19," katanya.




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022