Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Laut menggelar syukuran bertepatan di Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di Kantor PWI Jalan Gembira Pelaihari, Rabu (9/2). 

Ketua PWI Tanah Laut Dedet Achmad Junaedi mengatakan, acara tersebut sebagai salah satu bentuk rasa syukur PWI Tanah Laut menempati kantor PWI baru. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut meminjam pakai kantor sekretariat PWI Tanah Laut,"ujarnya. 

Acara syukuran tersebut, ungkap dia, bertepatan dengan momen Hari Pers Nasional,  tanggal 9 Februari 2022.

Menurut dia, terbentuknya PWI Tanah Laut, salah satu tujuannya membangun soliditas dan kesepahaman antar sesama wartawan di Tanah Laut dan terus berupaya menyajikan berita yang berimbang dan mendidik.

"Yang lebih penting bagi kami tetap berupaya meningkatkan kompetensi dunia jurnalistik,"tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, PWI Tanah Laut terus membangun komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah, penegak hukum dan dunia swasta serta OKP dalam rangka kemajuan Tanah Laut dalam bidang informasi dan komunikasi.

Sementara,  Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman menyambut baik terbentuknya PWI Tanah Laut dan syukuran penempatan sekretariat PWI Tanah Laut di Hari Pers Nasional 2022.

"Tak bisa dipungkiri, wartawan merupakan pilar penting dalam pembangunan. Sebab media dapat memberikan informasi pembangunan dengan baik. Kita sangat memerlukan dukungan media dalam menyampaikan informasi pembangunan yang mendidik dan edukatif kepada masyarakat,"terangnya.

Ditambahkan Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut Ramadani, pihaknya sangat mendukung terbentuknya PWI Tanah Laut dan siap bersinergi memberikan informasi membangun, mendidik dan yang lebih penting dapat memerangi berita-berita hoax.

Senada,  Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto menyatakan,  wartawan bukan saja mitra kerja tetapi sahabat. 

"Apapun menjadi kendala,  susah senang akan kita komunikasikan bersama,"ucapnya.

Kapolres berharap,  wartawan terus membantu menerangi berita-berita hoax atau yang tidak jelas sumber beritanya.

Syukuran tersebut juga dihadiri sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut, anggota DPRD Tanah Laut, perwakilan Kantor Kemenag Tanah Laut, perwakilan perbankan, perwakilan perusahaan swasta dan sejumlah organisasi kemasyarakatan setempat.
 
Wabup Tanah Laut Abdi Rahman, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto dan Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut Ramadani menghadiri syukuran penempatan Sekretariat PWI Tanah Laut bertepatan di Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di Kantor PWI,Rabu (9/2).Foto:Antaranews Kalsel/HO.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022