Setiap memasuki bulan Rajab, bagi ummat islam di Kalimantan termasuk, ada momen penting yang biasa dilaksanakan, yaitu memperingati Haul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul.

Walaupun Haul ke-17 Tahun 2022 ini ditiadakan untuk umum di Martapura, namun semaraknya masih dapat dirasakan di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) seperti yang terlihat di Langgar Darul Hikmah Barabai, Sabtu (5/2).

Panitia pelaksana, Abdul Razak menyampaikan, pelaksanaan haul tersebut merupakan inisiatif warga Jalan Keramat Manjang Kelurahan Barabai Utara dengan menghadirkan penceramah KH Abdussalam.

"Walaupun saat pelaksaaan sehabis sholat isya itu kondisi cuaca hujan, namun antusias warga cukup tinggi untuk berhadir," katanya.

Pihaknya berharap, dengan silaturahmi pada pelaksanaan haul tersebut, kampung menjadi berkah dan terhindari dari mara bahaya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu hingga terlaksananya haul, semoga dibalas pahala yang berlipat ganda dari Allah," tutupnya.

Baca juga: HMI peringati dies natalis yang ke-75 Tahun
Baca juga: Berikut video pernyataan sejumlah Pejabat Pemkab HST menanggapi masalah Galian C
Baca juga: Menikmati senja dengan secangkir Kopi Meratus di Kota Apam

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022