Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) peringati hari lahir organisasinya atau diesnatalis yang ke-75 Tahun, Sabtu (5/2).

Bertempat di sekretariat HMI cabang Barabai, acara yang diawali dengan pembacaan maulid habsy dan dihadiri jajaran pengurus Komisariat dan para Alumni yang tergabung dalam Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten HST.

Ketua Umum HMI cabang Barabai mengatakan, tema yang diangkat pada milad tahun ini adalah arah baru HMI, berdaya bersama menuju Indonesia emas 2045.

"Kegiatan Ini merupakan agenda yang sudah menjadi keharusan bagi cabang, bahkan kawan-kawan HMI se-Indonesia pasti memperingati momen ini," ujar Majidi.

Ia juga memperingatkan kepada anggota di struktural kepengurusan nya, agar jangan terlena dengan keadaan zaman sekarang.

"Jangan sampai pudar semangat dalam berorganisasi, mengingat di sini kita mampu berkumpul bersama dalam mewujudkan insan yang dirahmati Allah," pungkasnya.

Majidi juga membeberkan agenda cabang selanjutnya setelah peringatan hari lahir HMI. "Setelah ini, Insyaallah bulan Maret ini kami melaksanakan latihan kader 2, doakan saja, semoga rencana kami dilancarkan Allah," Imbuhnya.

Presidium Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) HST M Isnaini turut menyampaikan harapannya kepada pengurus HMI di momen yang sakral tersebut.

"Jangan berhenti berproses di HMI, nikmati alur nya, dua tahun ke depan kalian akan menuai hasilnya dengan perbedaan yang sangat terasa," harapnya.

Acara juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Muhammad Sanderi yang juga merupakan mantan ketua umum HMI Cabang Barabai.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022