Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel, menggelar acara bhakti sosial ke salah satu panti asuhan di wilayah kota setempat dalam rangkaian memeriahkan peringatan hari Dharma Karyadhika.


"Bhakti sosial itu dilaksanakan oleh Dharma Wanita Pengayoman Kemenkumham Kalsel," ucap Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Yunaedi di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan, pihak Dharma Wanita Pengayoman itu memberikan bantuan untuk keperluan para anak-anak di Panti asuhan seperti sadang, pangan dan papan.

Kegiatan seperti ini terus rutin dilaksanakan setiap ada hari besar di Kemenkumham . Selain ke panti asuhan ada juga bhakti sosial dengan cara lainnya.

Yunaedi terus mengatakan, sebelum pelaksanaan bhakti sosial ke panti asuhan, pihaknya terlebih dahulu menggelar gelar gerak jalan santai untuk lingkungan keluarga besar Kemenkumham beserta undangan.

Jalan santai tersebut menempuh jarak kurang lebih tiga Kilometer dan finish di tempat semula, peserta yang mengikuti acara itu di antaranya pejabat eselon II, III, IV, JFT dan JFU beserta keluarga dari Kantor Wilayah, Lapas Banjarmasin, Bapas Banjarmasin, Bapas Amuntai, Kanim Banjarmasin, LPKA Martapura, Lapas Banjarbaru, Rutan Marabahan dan Rutan Pelaihari.

"Kegiatan ini sebagai momentum rangkaian untuk memeriahkan peringatan hari Dharma Karyadhika dan sebagai ajang silaturahmi serta tatap muka antar pegawai untuk menjalin keakraban dan acara ini bisa sebagai olahraga rekreasi bersama katanya.

Kegiatan gerak jalan santai itu semakin meriah dengan dibagikannya ratusan doorprice hadiah hiburan dan hadiah utama diantaranya sepeda, kulkas, tv, dispenser, magicjar, blender, kipas angin dan tidak terasa walau udara pada Sabtu (24/10) pagi itu sedikit berkabut.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015