Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry bersama Kepala Dispera KPLH HSS, Ronaldy Prana Putra meninjau tuang terbuka hijau (RTH) Taman Palidangan Sehati untuk memastikan keberadaan fasilitas umum yang tersedia di sana terpelihara baik.

Bupati juga menyempatkan berjalan memutari  RTH Palidangan Sehati, dan melihat langsung sejumlah lokasi yang ada di RTH itu baik dari bangunan, sarana tempat bermain anak, taman dan sejumlah tanaman yang ditanam di RTH.

"Alhamdulillah sudah enam tahun RTH Palidangan Sehati masih terpelihara dan terawat dengan baik, ini harus tetap kita pertahankan," kata bupati, Kamis (3/2).

Baca juga: Target drainase PT Antang Gunung Meratus tercapai 100 persen

Dijelaskan dia, RTH ini ini merupakan salah satu tempat yang dikunjungi anak-anak di sore hari bersama orang tuanya, RTH  ini sudah menjadi RTH ramah anak jadi semua anak bisa berkreatifitas dan berinteraksi di sana.

Kedatangan bupati untuk memastikan bahwa alat bermain anak masih bisa digunakan dengan baik, kalau ada yang agak membahayakan segera diperbaiki, karena ini diperuntukkan bagi anak-anak.

Jadi ini sejarah panjang, karena dulu ini merupakan lapangan sepak bola, kemudian menjadi RTH dan  yang menjadi referensi dari kabupaten atau kota lainnya.

Baca juga: Bupati minta pintu gerbang perbatasan HSS-HST dirawat dan dirapikan lagi

"Kadang - kadang kabupaten atau kota disuruh belajar dan melihatnya di HSS, kelebihannya di mana kita juga tidak tahu, yang pasti kita berbuat yang terbaik, standar-standar untuk RTH ramah anak terus kita patuhi," katanya.

Ditambahkan dia, Dispera KPLH sedang merancang lagi Taman Darmansyah Zauhidie yang akan dijadikan RTH ramah anak juga, jadi beberapa alternatif bisa disediakan untuk anak-anak pada waktu-waktu mereka santai, dan orang tua jua bisa menemani. Tetap dijaga dan dipelihara ini akan menjadi ikon dan kebanggaan di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022