Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin menggelar seminar bertajuk Perlindungan Anak dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Rabu.

Keterangan tertulis Humas Pemko diterima Antaranews Kalsel, Kamis menyebutkan, seminar dibuka secara resmi Asisten Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Amin mewakili Penjabat Walikota di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin Jalan RE Martadinata.

Penjabat Wali Kota Banjarmasin HM Thamrin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Muhammad Amin menyatakan bahwa kekerasan terhadap anak dan perempuan merupakan salah satu pekerjaan rumah bagi seluruh Pemerintah Daerah. Kondisi ini tentu perlu menjadi perhatian kita bersama, seluruh elemen masyarakat.

Fokus bahasan pada seminar yang juga melibatkan ulama dan kalangan pelajar ini yaitu Perlindungan Anak dan Kekerasan Dalam Rumah tangga ditinjau dari aspek sosiologis yang dipresentasikan oleh narasumber Dra Hj Normayani yang sehari-harinya mengelola lembaga Perlindungan Anak di Kota Banjarmasin.

Selain itu juga dipresentasikan bahasan masalah Perlindungan Anak dan Kekerasan Dalam Rumah tangga ditinjau dari aspek hukum dan penindakan oleh narasumber dari Polresta Banjarmasin.

Dijelaskan MUI menilai saat ini banyak orang tua yang terkesan “membiarkan” anak-anaknya bergaul tanpa adanya pengawasan ekstra ketat dari para orang tua itu sendiri.

Keadaan tersebut menjadi pertimbangan MUI Kota Banjarmasin dan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk lebih meningkatkan kepedulian kita semua terhadap anak-anak di sekitar kita terutama para orangtuanya.
 

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015