Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menerima sebanyak 5.000 dosis vaksin booster dari Kementerian Kesehatan RI yang akan dibagikan ke empat lokasi di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, mengatakan, tahap awal Kotabaru mendapatkan vaksin boster 5.000 dosis.

"Sasaran hari pertama vaksin boster ini untuk TNI-Polri, namun juga  masyarakat umum bisa dilayani asalkan sudah memenuhi syarat enam bulan jangka waktu setelah vaksin dosis kedua," katanya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksin booster diawali di Markas Kodim 1004 Kotabaru kepada TNI-Polri dan aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 1.500 dosis.

Penyuntikan vaksin booster mulai dilaksanakan 24-27 Januari 2022 di empat titik, yakni, Makodim 1004 Kotabaru, Pasar Limbur Raya, Siring Laut, dan Depan Gedung Ratu Intan.

Selain pemberian vaksin booster petugas gabungan dari pemerintah dan TNI-Polri juga melayani pemberian vaksin dosis 1 dan 2 bagi warga yang belum melakukan vaksin.

Hingga saat ini sebaran vaksinasi di Kotabaru berdasarkan data suntikan sebesar 77,65 persen dan yang menggunakan KTP berkisar 84 persen. 

Jadi selain vaksin booster Pemkab Kotabaru saat ini fokus untuk vaksin anak dan vaksin dosis kedua.

Pewarta: ihi/aqq

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022