Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala kembali program bedah rumah dua warga Kelurahan Lapasan Kecamatan Bakumpai, Selasa (26/11). 

Keluaraga Ibu Ratuyah dan Bapak Muhidin mendapatkan bantuan program bedah rumah yang merupakan gagasan Bupati Kabupaten Barito Kuala kala masih menjabat Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala. 

Ketua TP PKK Kecamatan Bakumpai Fatiyah Kartayudi mengungkapkan, ada dua rumah yang diresmikan di Desa Lepasan, yaitu rumah Ratuyah di RT 8 dan Muhidin yang beralamat di RT 9.

"Selain perbaikan rumah secara total, dua warga tersebut juga menerima kasur, kompor gas, karpet, perlengkapan sekolah, sepeda, bibit tanaman, hingga peralatan elektronik, " ungkap istri Camat Bakumpai Kartayudi. 

Peresmian dilakukan Bupati didampingi 
Ketua TP PKK Kabupaten Barito Kuala Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor. 

Noormiliyani menyampaikan, program Bedah Rumah tersebut telah lama dijalankan. 

"Kemanfaatannya sangat dirasakan,  guna mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, "ungkap istri anggota DPRD Provinsi  Kalimantan Selatan Hassanudin Murad. 

Selain itu,  bupati menambahkan, melalui program ini juga  bisa membantu meringankan beban masyarakat yang telah memiliki lahan dan rumah, namun tidak mampu memperbaikinya.

Sementara, Ketua TP PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti mengarakan,  proses seleksi masyarakat yang berhak mendapatkan program ini telah melalui koordinasi dengan pemerintah desa setempat.

Kemudian, sambung dia,  diusulkan untuk menerima bantuan berupa Bedah Rumah Sehat ala PKK dan diresmikan saat ini.  

Muhidin menerima bantuan program bedah rumah ala TP PKK mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya. 

"Apalagi anak kami mendapat bantuan sepeda dan peralatan sekolah. Semakin bersyukur kami atas perhatian Pemerintah Kabupaten kepada kami, " ungkap Muhidin.
Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala kembali program bedah rumah dua warga Kelurahan Lapasan Kecamatan Bakumpai, Selasa (26/11).Foto:Antaranews Kalsel/Prokopimda Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022