Para siswa yang memiliki keahlian kaligrafi dan stand-up comedy bisa masuk jalur prestasi di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalimantan Selatan pada tahun 2022 ini.

"Tentunya dibuktikan dengan prestasi juara di lomba keduanya itu," ujar Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan Poliban Kalsel, Nurhidayati di Banjarmasin, Minggu.

Menurut dia, keduanya merupakan jalur prestasi di bidang seni, di mana Poliban memberikan kesempatan kepada siswa yang memiliki prestasi di bidang berbagai seni untuk masuk lewat jalur prestasi yang sudah dibuka pendaftarannya 3 Januari hingga 28 Januari 2022.

"Silahkan mendaftar melalui daring, yakni, http://pmb.poliban.ac.id, lampirkan sertifikat prestasinya tersebut," papar Nurhidayati.

Selain lewat prestasi seni, Poliban juga memberikan keistimewaan bagi siswa yang berprestasi di bidang olahraga.

Adapun prestasi yang diraih itu syaratnya jika di tingkat nasional minimal meraih prestasi dapat juara harapan dua, jika di tingkat regional minimal juara tiga, jika di tingkat provinsi minimal juara dua dan jika di tingkat kabupaten/kota harus juara satu.

"Kita buka kesempatan 10 persen total mahasiswa baru yang diterima pada tahun 2022 ini, total mahasiswa baru yang diterima sebanyak 1.560 orang," ungkapnya.

Dikatakan dia, semua pendaftar untuk jalur prestasi ini akan mengikuti wawancara pada 1--3 Februari 2022.

"Hasilnya mahasiswa baru yang diterima akan diumumkan pada 8 Februari 2022, melalui website Poliban," ucapnya.

Dia pun menyampaikan, bahwa jalur prestasi bagi lulusan SMK/SMA/MA sederajat tanpa melalui tes seleksi tertulis.

"Bisa masuk pada seluruh program studi yang diminati. Jadi mari bergabung dengan Poliban untuk yang terbaik,  bersama pendidikan tinggi vokasi mengukir prestasi anak bangsa, PASTI BISA!!!," ujarnya.

Poliban sudah punya 19 Prodi, 13 Prodi D3 dan 6 Prodi Sarjana Terapan (D4) pada lima jurusan.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022