Buku berjudul Anda Ingin Menjadi Kepala Daerah setebal 44 halaman karya warga Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat dijadikan referensi sebelum siapapun terjun ke dunia politik.

Hal itu disampaikan seorang pengacara Ismail Wahid saat memberikan testimoni pada launching buku karya praktisi politik dari Kota Barabai yakni Drs H Fathurrahman Surya M. AP, Sabtu (22/1). 

Menurutnya, buku itu ditulis berdasarkan pengalaman penulis sendiri yang pernah menjadi dosen, Ketua KPU pertama di HST dan Ketua Tim Sukses salah seorang calon kepala daerah serta buah fikirannya dalam mengamati pemilihan legislatif di Kalsel.

"Buku ini disajikan secara sederhana namun menarik untuk dibaca, mulai dari persiapan untuk mencalonkan sebagai kepala daerah, hingga strategi pemenangan dan menghadapi kemungkinan terburuk dalam dunia perpolitikan," katanya.

Ditambahkannya, buku tersebut juga dapat menjadi pegangan siapapun tidak hanya di wilayah Kalsel, namun secara nasional yang ingin terjun ke kancah politik baik itu calon legislatif maupun ingin menjadi kepala daerah.

Sedangkan sang penulis Fathurahman Surya yang juga merupakan mantan Ketua KONI HST itu mengatakan, sistem negara Indonesia telah membuka peluang bagi siapa saja untuk menjadi kepala daerah, baik itu birokrat, pengusaha, tokoh agama, tokoh parpol, artis maupun para kaum milenial.

"Para calon-calon itu bisa memilih mau maju jalur parpol maupun perseorangan. Namun yang lebih penting adalah mereka mengetahui dan belajar bagaimana merebut hati rakyat untuk memilihnya," katanya.

Jadi dijelaskannya, buku karya pertamanya itu mengupas secara lengkap mulai dari persiapan, strategi pemenangan hingga puncak pemilihan. "Buku ini juga tidak hanya bagi calon kepala daerah namun bagi tim sukses atau yang mau belajar politik," katanya.

Buku itu katanya menuntun bagi calon kepala daerah dan tim sukses tentang apa dan bagaimana apa yang dipersipakan dalam kompetisi.

"Sudah menjadi komitmen pribadi bahwa setiap kiprah yang di ambil dan dijalankan adalah bagian dari panggilan dan pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara. Karena itu, hadirnya buku ini adalah Semata-mata untuk membantu bagi siapapun yang ingin berkompetensi di politik," tuntasnya.

Bagi yang ingin melakukan pemesanan buku bisa menghubungi 0852-51-669489.

Baca juga: Vaksin COVID-19 dan Imunisasi TT kepada anak SD di Kabupaten HST
Baca juga: Puskesmas Haruyan dan Pandawan selesai dibangun dan diresmikan
Baca juga: Sejumlah Gapoktan di HST yang lahannya terdampak banjir dapat bantuan 2 Ton lebih benih padi

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022