Career Development Center ( CDC ) atau Pusat Pengembangan Karir Universitas Lambung Mangkurat ( ULM ) menggelar acara “ EXPOSE : ULM Tracer Study 2021” pada Kamis (19/1) di Barito Ballroom , Aria Barito Hotel Banjarmasin.

Jajaran pimpinan Universitas Lambung Mangkurat , Fakultas, dan Program Studi diundang untuk hadir dalam acara tersebut. Prof Drs . Rustam Effendi , M.Pd, Ph.D juga turut hadir untuk mewakili ketua Ikatan Keluarga Alumni ( IKA ) ULM .

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP mewakili Rektor ULM hadir memberi sambutan sekaligus membuka acara EXPOSE: ULM Tracer Study.

“EXPOSE ini diselenggarakan untuk menampilkan hasil dari tracer study di tiap-tiap program studi dan fakultas agar universitas dan fakultas dapat merancang kurikulum dan menyiapkan lulusan yang siap terjuan ke pasar kerja,” ucap Fauzi.

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar acara “EXPOSE: ULM Tracer Study 2021. (ANTARA/Firman)


Ketua CDC ULM Dr. Ir. Sadik Iksan, DAD, M.Sc menyampaikan bahwa ULM Tracer Study yang dilakukan CDC pada tahun 2021 mengalami kemajuan. Hal tersebut dikarenakan tracer study alumni dikerjakan dengan menggunakan aplikasi buatan ULM sendiri.

“Ini merupakan kemajuan karena selain ULM bisa membuat aplikasi sendiri, untuk mengontrol jika ada trouble di aplikasi itu juga mudah," katanya.

ULM Tracer Study dilaksanakan untuk mendata para lulusan ULM, baik yang sudah bekerja, maupun yang masih dalam masa tunggu kerja.

Hasil dari tracer study yang diumumkan dalam acara EXPOSE diharapkan dapat menjadi referensi agar ULM dapat menyiapkan kurikulum yang tepat dan sesuai bagi mahasiswa untuk siap menghadapi persaingan di pasar kerja.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022