Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19, ini juga bentuk implementasi serta memastikan hadirnya negara dalam menjamin kesehatan masyarakat selama masa pandemi COVID-19.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto, di Kandangan, Selasa (18/1), menghimbau kepada para orang tua murid dan masyarakat untuk tidak perlu khawatir mengikuti kegiatan Vaksinasi COVID-19.

"Untuk di Kabupaten HSS, BIN Daerah Kalsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin COVID-19," katanya.
 
Dialog Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto dan Bupati HSS, H Achmad Fikry 
dengan para orang tua dan wali murid (Antara/HO-Diskominfo HSS)


Baca juga: Video-Bupati HSS harapkan sinergi vaksinasi dengan BIN Kalsel terus berlanjut

Dijelaskan dia, selama bulan Januari 2022, BIN Daerah Kalsel melaksanakan kegiatan vaksinasi di 13 kabupaten dan kota di Kalsel dengan target 35.500 dosis, sasarannya yaitu masyarakat Lanjut Usia (Lansia), anak usia enam hingga 11 tahun, serta penerima booster.

Kepala BIN Kalsel  bersama Bupati HSS, H. Achmad Fikry, langsung meninjau kegiatan vaksinasi bagi anak usia enam hingga 11 tahun di SDN Jambu Hilir Baluti 2 Kandangan, dan SDN Kandangan Utara 2.

Untuk vaksinasi anak untuk usia enam hingga 11 tahun BIN Daerah Kalsel berkolaborasi dengan Pemkab HSS, dan seluruh pemangku kepentingan terkait guna mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM), yang sudah dilaksanakan secara normal 100 persen.

Dalam kesempatan peninjauan, Kepala BIN Daerah Kalimantan Selatan dan HSS menyempatkan berinteraksi dengan anak-anak, dan orang tua yang ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut.
 
Penyerahan bingkisan bagi anak peserta vaksinasi (Antara/HO-Diskominfo HSS)


Baca juga: Percepatan vaksinasi di HSS, BIN kembali targetkan seribu dosis

"Percepatan vaksinasi untuk anak usia enam hingga 11 tahun dilakukan untuk menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM)," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry.

Pihaknya bersyukur hari ini Pemkab HSS kembali mendapat dukungan vaksinasi anak sekolah dari BIN, diharapkan dengan dukungan BIN ini menjadi percepatan cakupan vaksinasi anak sekolah.

Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan BIN khususnya Kepala BIN Daerah Kalsel yang sudah berkenan hadir di HSS, yang selama ini sudah banyak membantu Pemkab HSS dalam hal pencapaian vaksinasi baik vaksin pencapaian 70 persen, maupun vaksinasi anak sekolah.

”Luar biasa, di tengah - tengah kekosongan vaksin, BIN bisa mensupport kita dengan vaksin sampai 1000 dosis,” katanya.
 
Penyerahan sertifikat bagi anak peserta vaksinasi (Antara/HO-Diskominfo HSS)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022