Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, mengharapkan agar sinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam percepatan vaksinasi anak umur enam sampai 11 tahun terus berlanjut.

Ia mengatakan, BIN Daerah Kalsel telah terjun langsung membantu pemerintah daerah mendorong vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, serta agar dukungan BIN terus dilanjutkan ke depan, agar percepatan vaksinasi anak maupun umum dapat tercapai.

"Saya bersama Sekda HSS, Muhammad Noor dan Kaposda BIN HSS Hartono, sengaja melihat pelaksanaan vaksinasi sekaligus memberikan semangat kepada siswa-siswi di sejumlah sekolah," katanya, dalam keterangan, Kamis (13/1) pagi.

Baca juga: Wabup HSS semangati anak-anak agar tidak takut di vaksin

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo dan Kepala BIN beserta jajarannya, yang telah menyalurkan vaksinasi melalui BIN Kabupaten HSS.

Dukungan BIN sangat nyata dalam percepatan vaksinasi dalam mewujudkan Indonesia sehat, Indonesia hebat. Dan berdasarkan data dinas kesehatan setempat, sebanyak 23.580 sasaran vaksinasi anak ditargetkan dengan persentasi sebesar 100 persen.

Sementara untuk hari ini, fasilitasi vaksinasi yang dikhususkan anak oleh BIN di Kabupaten HSS berjumlah 1.000 dosis, dilaksanakan secara serentak di 20 titik di wilayah Kabupaten HSS.

Baca juga: Peran orang tua penting sukseskan target 23 ribu vaksinasi anak di HSS

Kaposda BIN HSS Hartono, mengatakan percepatan vaksinasi bagi anak tersebar pada 20 sekolah berbeda, di antaranya berada di SDN Kandangan Barat 2, SDN Tibung Raya 1 dan SDN Jambu Hilir 2.

"Kami bersama Bupati HSS melihat langsung, di tiga titik pelaksanaan vaksinasi anak di sekolah dasar," katanya.

Ditambahkan dia, vaksinasi anak yang turut didampingi orang tua masing-masing di sejumlah sekolah berjalan dengan baik, serta pihaknya akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah membantu percepatan vaksinasi anak.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022