Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menyerahkan santunan kepada anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) HSS yang memasuki purna tugas tahun 2021, bertempat di Gedung Pramuka.

Ketua PGRI HSS, Umar Dani, di Kandangan, Senin (10/01), mengatakan, sebanyak 81 anggota PGRI HSS yang memasuki masa purna tugas di wilayah satu  yang terdiri dari Kecamatan Kandangan, Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Simpur, Kecamatan Kalumpang, dan Kemenag Kandangan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk terus menjalin silaturahim dan juga meningkatkan rasa kekeluargaan kita sesama anggota PGRI," katanya, saat menyampaikan laporan kegiatan.

Baca juga: Bupati HSS buka konferensi kerja II PGRI tahun 2021

Selain itu, bentuk penghargaan dan perhatian oleh pemerintah daerah dan PGRI HSS kepada para anggotanya yang telah mengabdi untuk banua, dan kini telah memasuki purna tugas.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada anggota PGRI HSS yang memasuki purna tugas tahun 2021 atas segala pengabdian yang telah diberikan selama ini.

"Semoga segala jerih payah tersebut mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis dari Bupati HSS, H Achmad Fikry.

Baca juga: Anggota PGRI HSS purna tugas di HSS terima santunan

Dijelaskan dia, agar silaturahmi dan peran aktif mendukung pembangunan dapat terus dijaga dan dipelihara, para guru tidak hanya dihargai saat masih aktif bekerja saja, tetapi senantiasa melekat dan diingat orang semur hidup, sehingga peran para guru dalam rangka mensukseskan pembangunan tentu sangat diperlukan.

Pemerintah daerah akan selalu membuka diri terhadap sumbangsih saran dari para tenaga pendidik bagi pelaksanaan pembangunan, para guru purna tugas diharapkan tetap senantiasa menjadi pelopor di masyarakat dalam mendukung berbagai pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang pendidikan.

"Dalam upaya untuk menuju HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis, demi terwujudnya kesejahteraan dunia dan akhirat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022