Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan penyerahan santunan bagi anggota PGRI yang purna tugas di tahun 2021, di Pasar Muara Ambarai, Kecamatan Padang Batung.

Penyerahan santunan dilakukan langsung Bupati HSS, H. Achmad Fikry, selaku Penasihat PGRI Kabupaten HSS dan juga Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, selaku Dewan Kehormatan PGRI.

"Kegiatan ini bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi dan rasa kekeluargaan sesama anggota PGRI, baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas," Sekretaris PGRI Kab. HSS Muhammad Birhasani, Kamis (16/12).

Baca juga: PGRI dan KOPRI HSS diharapkan berkolaborasi sukseskan vaksinasi

Dijelaskan dia, jumlah anggota PGRI yang purna tugas di tahun 2021 berjumlah 125 orang, hari ini akan diserahkan santunan untuk anggota PGRI di wilayah II yaitu kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado sebanyak 26 orang.

Sedangkan untuk wilayah lainnya, pengurus PGRI juga telah menjadwalkan juga penyerahan bagi anggota PGRI purna tugas akan dilaksanakan di wilayahnya masing-masing.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PGRI, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado yang telah menunjukkan soliditas di antara mereka. dengan memberikan tali asih terhadap anggotanya yang purna tugas.

Menurut dia, mengatakan pemberian santunan ini sebagai wujud ingin terus menjaga kebersamaan terhadap anggota yang purna tugas, untuk tetap dalam bagian keluarga besar PGRI.

Baca juga: HUT ke-76 PGRI dan hari guru nasional PGRI diisi seminar dan aksi sosial

“Soliditas di dalam tubuh PGRI ini sangat kuat sekali dan ini perlu di jaga, pemberian santunan ini berasal dari patungan anggota mereka sendiri, ini yang harus kita tumbuh kembangkan dalam setiap organisasi bisa memberikan manfaat untuk anggotanya,” katanya.

Dan kepada segenap anggota PGRI yang masih aktif, ia berpesan agar terus meluruskan niat untuk memberikan pendidikan mencerdaskan anak bangsa dan mempersiapkan generasi muda agar menjadi manusia yang cerdas dan bermoral.

Turut hadir, Kepala Kementerian Agama HSS, H M Yamani, Camat Padang Batung, pengawas dan kepala sekolah di wilayah Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021