Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad membuka acara konferensi kerja II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten HSS Tahun 2021, di Pendopo Bupati HSS.

Ketua PGRI HSS, Umar Dani, di Kandangan Kamis (23/12) mengatakan Konferensi Kerja II PGRI HSS kali ini mengusung tema, “Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”.

"Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi sejumlah program kerja, yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir yang mana selanjutnya hasil evaluasi tersebut akan dijadikan bahan, untuk menyusun kembali program kerja di tahun selanjutnya," katanya saat menyampaikan laporan kegiatan.

Baca juga: Anggota PGRI HSS purna tugas di HSS terima santunan

Dijelaskan dia, sekarang pihaknya menyusun program kerja yang baru, yang akan disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini serta target kerja pada Konfrensi Kerja I sebelumnya telah berhasil dilaksanakan.

Pencapaian target tersebut yakni membeli sebidang tanah untuk pembangunan kantor sekretariat PGRI Kabupaten HSS, serta juga telah melaksanakan perekrutan anggota-anggota baru.

Dana yang terkumpul untuk pembelian tanah sudah lumayan banyak sekitar Rp800 juta hasil dari iuran para anggota, kemudian perekrutan anggota baru juga sudah dilakukan, dan juga agenda-agenda rutin lainnya telah dilaksanakan.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry,  mengatakan agar konferensi kerja kali ini bisa menghasilkan kesepakatan-kesepakatan untuk kelancaran organisasi PGRI, serta menghasilkan masukan kepada pemerintah, supaya pihaknya bersama PGRI HSS dapat bersama-sama memajukan dunia pendidikan di HSS.

Baca juga: PGRI dan KOPRI HSS diharapkan berkolaborasi sukseskan vaksinasi

"Saya juga berpesan kepada PGRI, agar dalam konferensi ini mereka bisa mensosialisasikan kebijakan pemerintah daerah, yakni pelaksanaan vaksinasi sehingga target pemerintah bisa tercapai,"katanya.

Di kesempatan itu, ia juga memberikan apresiasianya kepada PGRI HSS karena telah melakukan konfrensi kerja tepat waktu, ini adalah tanda bahwa PGRI HSS adalah sebuah organisasi yang maju.

Dan yang tahu persis bagaimana mengelola sebuah organisasi sehingga konfrensi kerja bisa dilaksanakan tepat waktu, dan target-target kerja sebelumnya juga bisa tercapai.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021