Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan berhasil menuntaskan vaksinasi bagi seluruh warga binaan.

"Alhamdulillah semuanya telah divaksin lengkap dua dosis, program vaksinasi di lapas berjalan sukses," kata Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan Wahyu Susetyo di Martapura, Jumat.

Tuntasnya vaksinasi bagi warga binaan di lapas jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan itu, ditandai pemberian suntikan vaksin dosis kedua terhadap 551 narapidana.

Tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Puskesmas Karang Intan 1 dikerahkan melayani vaksinasi di lapas setempat yang saat ini dihuni 1.401 warga binaan tersebut.

Wahyu menyatakan bersyukur vaksinasi telah berhasil mencakup keseluruhan warga binaan sehingga upaya aktif pihaknya dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di dalam lapas telah berjalan maksimal.

“Ketika semua warga binaan divaksinasi termasuk petugas, maka diharapkan semuanya telah terlindungi dari ancaman penularan COVID-19," tuturnya.

Vaksinasi diikuti secara antusias oleh warga binaan dari seluruh blok hunian, salah satunya Mardani yang bersyukur bisa menerima vaksin dosis kedua.

Ia berharap selalu sehat selama menjalani pembinaan di lapas itu.

“Semoga dengan mengikuti vaksinasi dosis kedua, saya dan teman-teman warga binaan terlindungi dari COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022