Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Wali Kota Banjarmasin H.M Thamrin, menerima piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan langsung oleh Mentri Keuangan Bambang Brojonegoro dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan  Keuangan Pemerintah Tahun 2015 di Aula Dhanapala Kemenkeu, Jumat (2/10).

Rilis Humas pemko Banjarmasin, diterima Antaranews Kalsel, Senin, menyebutkan Penjabat Wali kota mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kerja keras dari seluruh pihak termasuk pimpinan dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin yang surut serta dalam pencapaian opini WTP.

Thamrin juga berharap agar dapat mempertahankan predikat WTP dengan selalu membenahi tata kelola keuangan dan aset sesuai standart akuntansi pemerintahan.

Selain Penjabat Wali kota Banjarmasin yang mendapatkan predikat WTP, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi. A Karim serta beberapa kepala daerah lain juga nampak menerima piagam WTP. 

Penjabat wali kota berada di Jakarta  juga didampingi Kepala BPKAD Kota Banjarmasin Khairil Anwar dan Inspektur Kota Banjarmasin Gunawan AK.

Acara Rakernas ini juga dihadiri oleh Gubernur, wali kota serta bupati yang mendapat predikat WTP. 

Dalam sambutannya Menteri Keuangan menyampaikan akan terus mendorong pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk menerapkan pelaporan keuangan berbasis akrual agar lebih transparan dan akuntabel./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015