Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menawarkan wisata alam "Batu Basuhud" kepada calon wisatawan yang hendak berkunjung ke Kabupaten tersebut dengan konsep penorama bebatuan kapur berukuran besar warna putih alami yang terhampar luas.

"Kabupaten yang berjuluk "Bumi Bersujud" memiliki banyak potensi wisata. Satu diantaranya yakni Wisata Alam Batu Besuhud. Wisata alam ini berada di Desa Sela Selilau Kecamatan Karang Bintang dengan jarak kurang lebih 26 Km atau 35 menit dari Kota Batulicin menempuh kendaraan roda dua atau roda empat," Camat Karang Bintang, Syafruddin didampingi Kasi Trantib Des Rizal RRD di Batulicin Selasa.

Dia mengatakan, dilokasi tersebut juga terdapat beberapa goa, gazebo, dan rumah pohon  yang cocok untuk dijadikan spot foto.

saat ini Wisata alam tersebut sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal pada hari libur.

Dalam rangka mempromosikan potensi wisata ini,  Pemerintah Kecamatan Karang Bintang bekerjasama dengan seluruh Pemerintah Desa di lingkup Kecamatan Karang Bintang melaksanakan silaturahmi yang berlokasi di Wisata Alam Batu Besuhud yang dilaksanakan  Minggu, 26 Desember 2021.

Diharapkan kegiatan ini bisa menggerakkan roda pariwisata di Desa Sela Selilau pada khususnya dan Kecamatan Karang Bintang pada umumnya sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat setempat.

Wisata alam Batu Besuhud sangat potensial untuk dikembangkan dan menjadi destinasi wisata unggulan kedepannya jika dikelola dengan baik.

"Potensi wisata di Desa Sela Selilau ini  harus dirawat dengan baik agar para wisatawan tertarik untuk menikmati indahnya keunikan alam hamparan bebatuan putih dan goa Batu Besuhud," ujar Syafruddin.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022