Semua pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), dihimbau mengasuh Lanjut Usia(lansia) untuk diberikan perhatian berupa kunjungan ke rumahnya, dengan tujuan menghibur dan mendengarkan "curhat" mereka.

Konsisten dengan program tersebut, Bupati (HSS), H. Achmad Fikry, meluangkan waktunya untuk mengunjungi Lansia Asuhnya, Nenek Halimah yang tinggal di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya.

Baca juga: Baznas HSS salurkan bantuan modal UEP bagi warga penerima manfaat

"Dulu lansia asuh saya di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang bernama nenek Rumsah, namun karena telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu, dan kini punya lansia asuh baru di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya," kata bupati, Rabu (5/1).

Dia mengaku sangat bersyukur punya lansia asuh yang baru dan juga telah mendapatkan berbagai bantuan sosial dari pemerintah, serta ia tidak lupa mengajak lansia asuh untuk bervaksin dan menjaga kesehatan.

Baca juga: PRS di HSS sejak 2014 telah perbaiki lima ribu rumah menjadi layak huni

Adapun untuk kebutuhan para lansia asuh bukan hanya sekedar sandang, pangan dan papan, tetapi juga membutuhkan tempat untuk mencurahkan isi hati maupun pikiran mereka.

Sambil bercengkrama Bupati HSS juga memberikan bingkisan dan sembako, untuk memberikan rasa kebahagiaan kepada Nenek Halimah yang tinggal bersama satu anaknya tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022