Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polsek Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, mengadakan bhakti sosial dengan memberikan bantuan pendistribusian air bersih kepada warga Desa Pandamaran Jaya, Kecamatan Satui, sebanyak 16.000 liter (16 ton).

"Warga di desa tersebut saat ini kekurangan air terutama air bersih akibat kemarau panjang dan mengalami kekeringan," ucap Kapolsek Satui IPTU Denny Catur Wardhana di Satui, Kamis.

Ia mengatakan pelaksanaan bhakti sosial dengan memberikan air bersih kepada warga itu dilakukan pada Kamis (1/10) siang, sekitar pukul 13.00 Wita.

Untuk sarana yang digunakan dalam pendistribusian air bersih itu di antaranya menggunakan mobil truk dengan tandon 5000 liter, mobil tandon 2.500 liter, mobil patroli Polsek dengan tandon 2.500 liter dan mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 6000 liter.

"Ini sebagai bukti kalau polisi selalu peduli dengan warganya sehingga keakraban polisi dan masyarakat seperti ini harus terus dibina dan dijaga," tutur perwira muda lulusan Akpol angkatan 2009 itu.

Dalam acara bhakti sosila itu turut hadir Ketua Ranting Bhayangkari Sektor Satui beserta anggota, Kanit Binmas Polsek Satui IPDA Pol Wahyana, Bhabinkamtibmas Ds.Pandamaran Jaya Bripka Krismanto dan enam anggota Polsek Satui, serta Kepala Desa Pandamaran Jaya bersama warganya.

"Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan dan hal ini mendapat respon positif dan dukungan dari Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu itu.

Sementara itu Warga Desa Pandamaran Jaya Kec. Satui, Kab. Tanah Bumbu Salmah di Satui, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Satui yang mau merasakan penderitaan dan bersimpati terhadap warganya yang saat ini mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

"Semoga kegiatan amal seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja, dan diharapkan kegiatan Polsek Satui ini bisa menjadi contoh bagi Polsek-Polsek lainnya karena saat ini warga sedang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih," tutur wanita yang memilik tiga orang anak itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015