Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad langsung turun dan mengikuti gotong royong di Tugu 2 Januari, Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara yang dilaksanakan DHC 45 Kecamatan Daha Utara.

Ia mengatakan, gotong royong ini dilaksanakan dalam persiapan menyambut peringatan ke-72 Perang Kemerdekaan 2 Januari 1949, tahun 2021, di mana dirinya mengapresiasi gotong royong tersebut sebagai bagian dari semangat bersama menyongsong pelaksanaan peringatan.

Baca juga: Wabup HSS kukuhkan relawan DHC 45 wilayah Daha

"Hari ini kami juga menyerahkan secara simbolis bantuan kaleng cat dan kuas untuk mencat ulang Tugu 2 Januari 1949, serta dirangkai secara simbolis penyerahan bingkisan sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama," katanya, dalam keterangan, Kamis (30/12) kemarin.

Pelaksanaan gotong royong tersebut juga dilaksanakan vaksinasi COVID-19 oleh Puskesmas Pasungkan, yang didampingi Dinas Perdagangan Kabupaten HSS, dengan target 100 dosis, vaksin yang digunakan berjenis Sinovac dan Pfizer.

Baca juga: Wabup HSS : Renovasi Tugu Munggu Raya capai 80 persen

Vaksinasi ini juga merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten HSS, di mana semua pihak berpartisipasi dalam menyukseskannya, tak terkecuali DCH 45 Kabupaten HSS yang juga aktif selama ini mensosialisasikannya.

Setelah mengikuti gotong royong dan memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Tugu 2 Januari 1949, wabup melanjutkan giatnya menuju Desa Pakan Dalam, Kecamatan Daha Utara, untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Abdul Karim.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021