Bertepatan  momen pertandingan final sepak bola piala AFF antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Thailand, Bupati Tanah Laut HM Sukamta meminta seluruh kecamatan di kabupaten tersebut menggelar nonton bareng bersama warga sekaligus menyediakan gerai vaksinasi. 

“Setiap kecamatan silakan malam besok gelar nonton bareng Timnas, sekalian disampingnya buka gerai vaksinasi untuk masyarakat,”pinta Sukamta.

Menurut dia, capaian vaksinasi Kabupaten Tanah Laut  sampai Selasa (28/12) terdata 63,98 persen.

"Angka ini bertambah setelah para vaksinator berhasil melakukan vaksinasi kepada 7.120 orang pada hari ini,"terangnya.

Sukamta  juga terus memberikan semangat kepada semua pihak yang menyukseskan percepatan vaksinasi di kabupaten tersebut. 

Dia juga mengingatkan,  kepada jajarannya untuk lebih fokus pada target warga yang belum menerima vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi kita fokuskan pada desa-desa yang cukup besar potensi untuk diberikan vaksin. Karena dibeberapa desa masih banyak belum melakukan vaksinasi. Tetap semangat kita masih punya waktu tiga hari lagi,”tegas Sukamta.

Lebih lanjut Sukamta menyampaikan,  kepada para camat dan jajarannya untuk terus berkoordinasi dalam upaya percepatan vaksinasi.

Bupati terus mendorong setiap desa untuk melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakatnya. 

Melalui camat, dia meminta kepala desa dan jajarannya menyisir warga yang belum divaksinasi untuk diajak mengikuti vaksinasi.

“Seluruh kepala desa segera siapkan calon yang akan divaksinasi, sisir warga yang belum menerima vaksin. Sehingga para vaksinator tinggal eksekusi calon penerima vaksin,”tandas Sukamta.

Bupati bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Laut  kembali menggelar rapat evaluasi percepatan vaksinasi melalui virtual zoom meeting,  di ruang pertemuan VIP kediaman Bupati Tanah Laut, Selasa (28/12) malam.

Secara bergantian bupati meminta, kepada para camat dan para Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tergabung melalui zoom meeting untuk memberikan laporan kegiatan percepatan vaksinasi dan rencana pemberian vaksin di hari berikutnya. 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021