Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, menyampaikan rasa bangga sekaligus terharu atas keikutsertaan Irfan, remaja penyandang disabilitas di Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat dalam vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di sekitar wilayah desanya.

Ia mengatakan, di tengah-tengah masih ada segelintir masyarakat yang enggan untuk vaksinasi COVID-19, keikutsertaan Irfan dalam vaksinasi patut diapresiasi disamping dirinya yang memang diketahui keterbatasan fisik karena polio sejak kecil.

Baca juga: Sekda HSS minta pihak terkait berkontribusi guna percepatan vaksinasi

"Kami bangga dan terharu dengan apa yang dilakukan Irfan, semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk mau divaksin serta dapat meluruskan stigma keliru tentang vaksin," katanya, beberapa waktu lalu.

Remaja dari Desa Hamak Timur tersebut datang ke tempat vaksinasi dengan digendong pihak keluarga. Menurut keluarganya dengan kesadaran sendiri, Irfan ingin ikut vaksinasi, sehingga pihak keluarga pun membawanya ke lokasi vaksinasi.

Sesekali menggunakan bahasa isyarat wabup, mencoba berkomunikasi, memuji, menyatakan rasa bangga sekaligus terharunya dengan apa yang telah dilakukan oleh Irfan.

Baca juga: Bupati HSS imbau warga disiplin prokes cegah virus Corona varian Omicron

Adapun pelaksanaan vaksinasi di Desa Hamak Timur ini juga ditinjau secara langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor sekaligus membagikan bonus sembako vaksin bergerak dalam rangka memberikan dorongan percepatan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun di Kalsel. 

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, H.M. Muslim, Kadis Kesehatan HSS, Siti Zainab, perwakilan BPBD Kalsel, perwakilan TNI dan jajaran Dinas Kesehatan, vaksinasi ini sendiri hasil kerjasama Dinas Kesehatan, Kodim 1003 HSS dan didukung PT. Subur Agro Makmur (SAM), Astra Tbk.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021