Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Kepolisian Resor (Polres) Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan pengejaran terhadap lima tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Tanjung.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Rutan Klas II B dan setelah didapatkan data para tahanan itu kami langsung mengejar mereka semua," kata Kabag Ops Polres Tabalong AKP Deddy D Siregar di Tanjung, Minggu.

Ia mengatakan, Polres juga melakukan koordinasi terhadap Polsek-Polsek jajaran untuk mengungkap kasus tersebut dan menangkap para tahanan kabur itu.

Selain itu, Polres Tabalong juga mendapatkan foto diri kelima tahanan tersebut dan langsung disebar ke Polsek Polsek dan titik-titik rawan di kabupaten setempat.

Bukan itu saja, diharapkan ada bantuan dari masyarakat guna memberikan informasi terkait keberadaan para tahanan yang telah kabur.

"Apabila masyarakat melihat keberadaan kelima tahanan itu segeranya memberikan informasi kepada Polsek terdekat untuk dilakukan penangkapan," ujarnya.

Polres Tabalong juga mendatangi dan mengimbau kepada pihak keluarga para tahanan itu agar bersikap kooperatif dengan membujuk mereka agar mau menyerahkan diri secara baik-baik ke polisi terdekat.

"Pihak keluarga atau masyarakat yang diketahui telah menyembunyikan para tahanan yang kabur itu maka akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," tegasnya.

Lima tahanan yang kabur itu berinisial Bn (perkara Narkotika), Dy (perkara Sajam), Ad (perkara Perlindungan anak), Aw (perkara Narkotika) dan Md (perkara Narkotika).

Sedangkan kaburnya para tahanan itu diketahui pada Minggu (27/9) dini hari, sekitar pukul 03.15 Wita dari Rutan Klas II B Tanjung yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong dan mereka statusnya masih tahanan pihak Kejaksaan Negeri Tanjung.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015