Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polresta Banjarmasin melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak sembilan ekor sapi untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah.

"Untuk tahun ini, Polresta Banjarmasin berkurban sapi dan tidak ada kambing," ucap Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Banjarmasin AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo SIK di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan pada Kamis (24/9) sekitar pukul 09.00 Wita, setelah melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha.

Untuk tempat penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman parkir belakang Polresta Banjarmasin dan dilaksanakan oleh beberapa anggota polisi ikut terlibat di dalamnya.

Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo, Kasat Narkoba Kompol Awilzan, Kasat Lantas Kompol Henry, serta lainnya.

Sementara itu, pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar Polresta dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.

"Kami bagikan daging kurban dengan sistem kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Banjar itu.

Dwi sapaan akrab Wakapolresta Banjarmasin itu terus mengatakan, dengan semangat berkurban terus meningkatkan integritas dan soliditas untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga Polri ke depannya terus berubah dan lebih mendewasakan diri sehingga dalam bertindak selalu sesuai dengan kewenangan dan bertanggung jawab dalam setiap keputusan yang diambil," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015