Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Muhammad Subakhi meminta warga mengusulkan potensi yang dimiliki wilayah sekitar lingkungannya saat musyawarah rencana pembangunan. 

"Kami mengharapkan warga pada saat musrenbang mengusulkan potensi kawasan untuk dikembangkan baik di lingkungan RT maupun kelurahan agar wilayah semakin berkembang," ujarnya di Banjarbaru, Ahad.

Menurut dia, saat musrenbang, usulan yang paling banyak adalah penyediaan infrastruktur terutama jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya dengan tujuan meningkatkan aksesabilitas mendukung aktivitas masyarakat.

Selain itu, cukup banyak masyarakat mengusulkan pelatihan yang berkaitan dengan keterampilan dan keahlian dimana hasil akhirnya diharapkan bisa menjadi usaha mandiri masyarakat unyuk mendukung ekonominya. 

"Sejauh ini, usulan masyarakat terkait pembangunan fisik direalisasikan sesuai skala prioritas dan khusus untuk pelatihan diharapkan adanya kelanjutan sehingga akhirnya bisa menjadi usaha warga," ucapnya. 

Dikatakan wakil rakyat untuk daerah pemilihan Kecamatan Landasan Ulin itu, potensi kawasan yang tentu bisa dikembangkan seperti kawasan untuk kuliner atau wisata yang disesuaikan dengan lingkungan sekitarnya. 

"Wilayah Landasan Ulin cukup banyak potensi kuliner dan wisata diantaranya  fasilitas umum yang luas atau daerah rawa yang bisa dikelola atau dijadikan embung sehingga menjadi potensi wisata menarik dikunjungi," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021