Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati HUT ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yang dirangkai dengan kegiatan seminar dan aksi nasional.

Peringatan puncak dilaksanakan secara sederhana dan dengan jumlah terbatas di Pendopo Bupati, seremonial pelaksanaan acara ini diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PGRI HSS, Umar Dhani diserahkan kepada Bupati HSS, H. Achmad Fikry.

"Tema peringatan "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", dlam memaknai peringat HUT PGRI HSS melakukan beberapa kegiatan, yakni seminar pendidikan untuk para kepala sekolah, shalat hajat dan do'a bersama, serta aksi sosial," kata Panitia Pelaksana, H.Agus Ratmono, Kamis (25/11).

Baca juga: Anggota PGRI HSS ditugaskan ajak warga belum divaksin

Dijelaskan dia, aksi sosial dalam rangka peringatan HUT PGRI dan hari guru nasional dilakukan dalam bentuk santunan kepada anggota PGRI yang sudah purna tugas di tiga wilayah, serta kegiatan vaksin massal untuk anggota PGRI dan masyarakat.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi untuk Keluarga Besar PGRI HSS, yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Rasa hormat kepada para guru, karena dengan jasa merekalah semuanya bisa jadi sekarang ini.

"Kita do'akan mereka para guru selalu sehat dan jasa mereka mendapat ganjaran pahala oleh Allah SWT. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah mengabdi, di mana pun bertugas dengan segala keterbatasan," katanya.

Baca juga: Bupati HSS buka konferensi kerja I PGRI masa bakti XXII

Menurut dia, juga ucapan selamat hari PGRI, semoga sebagai organisasi kebanggaan terus mampu berkiprah dalam dunia pendidikan. Terus bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ia sendiri merasa bangga pernah bersama dengan keluarga besar PGRI, di mana pada masanya pernah dipercaya untuk menakhodai organisasi ini. Dari pengalaman yang ada semangat kebersamaan anggota PGRI memang luar biasa, walau dengan anggota yang sangat banyak tapi memiliki soliditas yang tinggi, dan saling bantu sesama anggota.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kementerian Agama HSS, H Muhammad Yamani, Kepala Dinas Pendidikan, Hj. Siti Erma, Jajaran Pengurus PGRI HSS, para kepala sekolah dan undangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021