Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), Brigjen Pol Heri Armanto S, melalui Kaposda Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS), Hartono, menyampaikan terus berupaya meningkatkan fasilitasi vaksinasi dalam rangka pencapaian target 70 persen hingga akhir tahun ini di HSS. 

Ia mengatakan,BIN Kalsel juga mengajak para Ketua RT di seluruh daerah agar aktif mendata warga yang belum divaksin untuk dihimpun secara berjenjang oleh RW hingga lurah dan kepala desa, sehingga dapat terpetakan dan memudahkan dalam pelaksanaan vaksinasi, termasuk menyasar pasar yang ada di HSS.

"Fasilitasi ini juga kami iringi dengan imbauan kepada masyarakat yang masih belum mengikuti vaksinasi, agar bisa vaksin, demi keamanan dan kesehatan bersama," katanya, saat memberikan keterangan, Rabu (15/12).
 
Fasilitasi vaksinasi BIN Kalsel di pasar-pasar di Kabupaten HSS (Antara/Fathur)


Baca juga: Vaksinasi door to door BIN untuk kejar capaian 70 persen

Dijelaskan dia, pasar menjadi salah satu titik yang disasar karena tempat strategis dan rawan akan penularan COVID-19, pasar menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi para pedagang dan pembeli.

Sebelum vaksinasi, pihaknya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan vaksinasi, seperti yang dilaksanakan di Pasar Arba, Desa Amawang Kiri Muka, Kecamatan Kandangan.

Fasilitasi vaksinasi seperti ini juga ditujukan untuk mendekatkan layanan vaksin kepada masyarakat, selain "door to door" yang digiatkan BIN saat ini, terbukti layanan ini mendapatkan tanggapan positif masyarakat sekitar karena merasa terbantu dan vaksinnya juga gratis atau tidak dipungut biaya.
 
Fasilitasi vaksinasi BIN Kalsel di pasar-pasar di Kabupaten HSS (Antara/Fathur)


Baca juga: Target ribuan dosis vaksin disasar BIN Kalsel kolaborasi pentahelix HSS

"Mari secara kesadaran, untuk menuju dan mengikuti vaksinasi ke tempat vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah, baik itu pemerintah daerah, TNI, Polri dan juga BIN,sehingga target 70 persen bisa tercapai pada akhir Desember 2021," katanya.

Ditambahkan dia, dengan adanya antusiasme dan dukungan masyarakat tentunya pihaknya akan terus bersemangat, dalam melaksanakan kegiatan vaksin agar dapat mewujukan Indonesia yang sehat, Indonesia hebat.
 
Fasilitasi vaksinasi BIN Kalsel di pasar-pasar di Kabupaten HSS (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021