Dalam rangka melaksanakan arahan Presiden RI, Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jendral Pol. (Purn) Budi Gunawan untuk mengejar capaian Herd Immunity 70 persen di akhir tahun 2021, BIN Daerah Kalimantan Selatan(Kalsel) terus menggelar Vaksinasi Door to Door.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto S, S.H., M.Si. melalui Kaposda Kab. Hulu Sungai Selatan, Hartono, S.Kom. menjelaskan, BIN terus melaksanakan vaksinasi door to door dengan menyasar masyarakat pedalaman di desa-desa.

"Untuk hari ini di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), BINDA Kalsel melaksanakan Vaksinasi dengan total sasaran 1.680 dosis," jelasnya saat meninjau kegiatan vaksinasi, Senin (13/12).

Baca juga: Target ribuan dosis vaksin disasar BIN Kalsel kolaborasi pentahelix HSS

Dijelaskan dia, dengan masifnya kegiatan vaksinasi yang digelar tersebut, diharapkan target 70 persen Herd Immunity pada akhir tahun 2021 dapat tercapai, pihaknya mengantisipasi momentum Natal dan Tahun Baru ini agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19 seperti sebelumnya, sehingga vaksinasi terus dimasifkan

Sementara itu, Camat Sungai Raya, Mawardi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi oleh BIN dengan harapan akan meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Raya, dan insya Allah masih ada kegiatan yang sama di tanggal 16 Desember 2021 dengan sasaran seluruh desa di Kecamatan Sungai Raya," katanya.

Baca juga: Kembali vaksinasi dari rumah ke rumah BIN Kalsel sasar 680 warga HSS

Untuk mengejar capaian vaksinasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Diketahui untuk Bulan Desember 2021, BINDA Kalsel melaksanakan vaksinasi di 13 kabupaten dan kota dengan total sasaran 37.600, terdiri dari 24.000 dosis pertama dan 13.600 dosis kedua.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021