Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Kementerian Agama  Kantor Wilayah Kalimantan kembali melaksanakan perlombaan olahraga dan laga persahabatan setelah sempat 21 vakum.

Ajang perlombaan kembali dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti ke 76 Kemenag diikuti peserta /kontingen Kanwil Kemenag dan Kantor Kemenag 13 ,kabupaten/kota di Kota Amuntai yang bertindak sebagai tuan rumah.

"Kegiatan sudah 21 vakum sehingga pelaksanaan tahun ini sangat istimewa,"  ujar  Ketua Bapor Korpri Kemenag Kalsel H Matnor di Amuntai, Selasa (14/12).

H Matnor yang juga merupakan Kabag Tata Usaha pada Kanwil Kemenag Kalsel menyambut gembira dilaksanakannya kembali kegiatan lomba ini dan berharap event olahraga selanjutnya  bisa terus dilaksanakan secara bergiliran di kabupaten/kota.
 
Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi bersama Kakanwil Kemenag Kalsel HM Thambrin melepas balon ke udara tanda dimulai ajang lomba olahraga dan laga persahabatan yang dilaksanakan Bapor Korpri Kemenang se Kalsel dalam rangka HAB ke 76 di Kota Amuntai, Selasa (14/12). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Kakanwil Kemenag Kalsel HM Thambrin yang membuka lomba olahraga dan laga persahabatan ini berterima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan dapat terlaksana 

"Mudah-mudahan melalui event ini bisa meningkatkan silaturrahim dan meningkatkan kesehatan atau imun tubuh dimasa Pandemi," katanya.

Kepala Kemenag HSU Ahmad Rusyadi selaku ketua panitia mengatakan, lomba olahraga dilaksanakan 13-15 Desember bertujuan untuk persiapan menghadapi Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kemenag ditingkat Nasional pada 2022 mendatang.
 
Senam bersama di Halaman Kantor Kemenag HSU sebelum pembukaan lomba olahraga dan laga persahabatan yang dilaksanakan Bapor Korpri Kemenang se Kalsel dalam rangka HAB ke 76 di Kota Amuntai, Selasa (14/12). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Kegiatan lomba sebagai upaya pembinaan prestasi olahraga aparatur sipil negara dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel dan kabupaten/kota," terangnya.

Ada pun cabang lomba yang dipertandingkan adalah tenis meja, bulutangkis, catur dan dua cabang eksibisi tenis lapangan dan olahraga tradisional balogo.

Lomba balugu dan catur dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag sedangkan tenis meja, bulu tangkis dan tenis lapangan dilaksanakan  dikawasan GOR Karias.

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi yang turut hadir berharap Event ini mampu meningkatkan potensi para ASN di bidang olah raga. yang selanjutnya Bapor Korpri Kemenag dapat lebih maksimal dalam melakukan pembinaan dan pengembangan kepada asn yang memilki prestasi dibidang olahraga tersebut.
 
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi memberikan sambutan pada acara pembukaan lomba olahraga dan laga persahabatan yang dilaksanakan Bapor Korpri Kemenang se Kalsel dalam rangka HAB ke 76 di Kota Amuntai, Selasa (14/12). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Sehingga diharapkan dari kalangan ASN Kemenag nanti dapat pula berpartisipasi dalam dunia olahraga, baik tingkat provinsi maupun Nasional," kata Husairi 

Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Tajuddin Noor pada kesempatan itu menyerahkan bantuan untuk menunjang pelaksanaan lomba sebesar Rp20 juta.

Perlombaan diawali dengan lomba tradisional Balugu yang diawali /dibuka oleh Plt Bupati, disusul Kakanwil, Kemenag dan Ketua Perhimpunan Olahraga Balugu Indonesia (POBI) Suwardi Suwarlan yang juga anggota DPRD Kalsel.

Sebelum lomba dan laga persahabatan dilaksanakan, seluruh pejabat dan peserta Kemenag mengikuti kegiatan senam bersama di halaman Kantor Kemenag HSU dan dibagikan  hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021