Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS), H. Achmad Fikry kembali menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Rumah Sejahtera(PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi masyarakat di tiga kecamatan di wilayah Daha, di Aula Kantor Kecamatan Daha Utara.

Kepala Dinas Sosial HSS, Noordiansyah, Senin (13/12), mengatakan untuk bansos PRS di tiga kecamatan disalurkan kepada 266 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai sasaran program.

"28 orang di Kecamatan Daha Selatan dan emapt orang di Daha Utara serta 21 orang di Daha Barat, yang mana masing-masing PKM akan menerima dana bantuan sebesar Rp17,5 juta, sedang UEP penerimanya sebanyak 97 KPM dengan total jumlah Rp282 juta," katanya.

Baca juga: Delapan orang gepeng terjaring razia di HSS divaksinasi Dinsos

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, berpesan agar para penerima dapat melaksanakan renovasi dengan betul-betul dan sebaik-baiknya, dan yang di perbaiki adalah bangunan utama.

Dijelaskan dia, jangan sampai pembangunannya tidak selesai, serta dana bantuan ini juga agar dimanfaatkan sesegera mungkin sehingga dapat secepatnya menempati rumah yang layak.

Ia juga berpesan mulai sekarang sampai seterusnya agar para penerima bantuan bisa menjadi contoh, dan mengajak bagi masyarakat lainnya yang belum agar dapat melaksanakan vaksinasi karena vaksinasi adalah program pemerintah.

Baca juga: Program Bansos PRS dan UEP Telaga Langsat dan Angking disalurkan

"Kepada para potensi pendamping bansos yang ada, agar terus memantau warga yang ada di desanya dan apa bila ada warga yang sangat terdampak banjir agar sesegeranya dapat melapor sehingga penanganan dapat secepatnya dilakukan," katanya.

Dalam kesempatan ini selain menyerahkan bantuan PRS dan UEP, Bupati HSS menyerahkan bantuan musibah kebakaran kepada warga yang terkena musibah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021