Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Laut menggelar vaksinasi massal bagi warga Desa Liang Anggang,  Kecamatan Bati-Bati dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang,  di Kantor Desa setempat, Jum'at (10/12).

Kegiatan pemberian vaksin gratis  kepada masyarakat ditargetkan 300 orang tersebut bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19. 

Kepala Puskesmas Kecamatan Bati-Bati Widuri Ratna Wulan mengatakan, Desa Liang Anggang sudah kali ketiga mendapatkan pelayanan vaksin gratis. 

Menurut  Widuri,  sasaran di Desa Liang Anggang sangat banyak dan masyarakatnya sangat antusias untuk mendapatkan vaksin gratis.

"Kami melakukan jemput bola ke daerah-daerah yang jauh dari Puskesmas Bati-Bati,  karena kami tidak menyarankan untuk vaksin ke Puskesmas. Insyaallah jika warga kita sudah sadar bervaksin,  maka kita bisa tercegah dari COVID-19," ungkap Widuri.

Herry salah satu warga Desa Liang Anggang ditemui seusai vaksin mengatakan, dirinya  menjalankan apa yang telah dianjurkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk bervaksin demi mencegah COVID-19.

"Saya berharap kegiatan vaksin gratis ini bisa terus berjalan, agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin juga bisa mendapatkan pelayanan ini,"tandasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021